Senin, 22 Juni 2015

Benarkah Ada Harga Boneka Murah Tapi Bekas Koleksi Lama

Pernahkah anda pergi ke toko cuci gudang dan mendapati banyak harga boneka murah namun bekas? Boneka-boneka yang dijual di acara cuci gudang memang boneka bekas yang sudah tidak lagi digunakan oleh pemiliknya. Boneka-boneka tersebut kebanyakan adalah boneka bekas milik seseorang yang sudah dewasa dan merasa sudah tidak lagi bermain dengan bonekanya dan memilih untuk menjual bonekanya. Hal ini menjadi kabar baik sekaligus buruk. Kabar baiknya adalah kita bisa membeli boneka bekas dengan harga yang sangat miring, dan kabar buruknya adalah kita membeli sebuah boneka yang bisa jadi telah menemani pemiliknya selama bertahun-tahun. Tidak sedikit dari mereka yang menjual bonekanya merasa sedih untuk menjualnya, namun pada saat yang bersamaan merasa bersalah karena tidak memiliki waktu lagi untuk bermain dengan bonekanya.
harga boneka murah

Meskipun begitu, para pemilik boneka-boneka tersebut biasanya merawat dengan baik boenka mereka. meskipun selalu diajak bermaindan sering dibawa kemana-mana, penampilan bonekanya masih tetap bagus. Selain itu bonekanya juga tidak akan kotor. Hanya saja mungkin warnanya sedikit pudar karena dimakan usia. Boneka-boneka tersebut biasanya boneka-boneka lucu yang empuk dan nyaman untuk dipeluk. Anda akan banyak menjumpai boneka semacam ini di acara cuci gudang. Bahkan bisa dikatakan, kebanyakan boneka-boneka semacam inilah yang akan anda temui di acara cuci gudang. Harga dari boneka-boneka ini pun biasanya terjangkau dan bisa dikatakan cukup murah. Harganya bisa sampai sepertiga harga asli jika kita membeli boneka yang baru.

Ada tipikal boneka bekas yang akan sulit anda jumpai di cuci gudang yakni boneka koleksi. Boneksi koleksi merupakan boneka yang memang sengaja dikoleksi karena diproduksi sedikit atau memang sengaja diproduksi untuk tujuan koleksi. Boneka koleksi yang memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga boneka murah bekas yang lain. Boneka-boneka semacam ini memang jarang ditemukan sebab harganya bisa berkali-kali lipat dibandingkan harga boneka-boneka bekas yang dijual di acara cuci gudang. Boneka koleksi biasanya berbentuk karakter suatu film atau karakter tokoh pahlawan. Boneka koleksi biasanya juga boneka-boneka lama yang sudah tidak kita jumpai di pasaran, misalnya boneka yang ada di tahun 1920-an atau semisalnya. Boneka-boneka semacam ini meskipun bekas namun biasanya kualitasnya sangat baik. Hal ini terbukti dengan kondisi boneka-boneka yang masih sangat baik meskipun sudah disimpan dalam kurun waktu yang sangat lama. 
harga boneka murah

Ngomong-ngomong soal kualitas dan penyimpanan, boneka bekas yang banyak dijual dengan harga murah di acara cuci gudang juga merupakan boneka-boneka dengan kualitas yang sangat baik dan telah dijaga dengan baik oleh pemilik sebelumnya. Boneka-boneka bekas yang dijual dengan harga murah biasanya merupakan boneka-boneka yang disimpan atau dijadikan pajangan oleh pemilikinya, bukan boneka yang biasanya dijadikan teman untuk tidur. Hal itulah yang menyebabkan kondisi boneka-boneka bekas tadi masih sangat baik sehingga layak untuk dijual. Jarang sekali boneka bekas yang dijual merupakan boneka bekas yang menemani tidur sebab biasanya kondisinya sudah rusak. Anda tidak perlu khawatir mengenai masalah kualitas boneka bekas sebab meskipun bonekanya bekas tetapi kualitasnya masih terjamin. Biasanya pemilik toko atau orang yang mengadakan acara cuci gudang sudah terlebih dahulu memilah boneka-bonea yang ada sehingga boneka yang dijual dalam keadaan masih sangat baik. Namun kita sebagai calon pelanggan tetap wajib untuk memeriksa ulang kondisi bonea bekas yang hendak kita beli. Terutama jika harga boneka murah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar